05 september 1985

Hari itu tepatnya rabu di sebuah desa yang terletak di daerah dukupuntang tepatnya di desa CIPANAS sekitar 29 tahun yang lalu telah lahir anak laki laki dari pasangan BISRI dan ibu TASINI, anak laki laki pertama yang dilahirkan.

Kisah ini berawal dari seorang guru yang baru lulus dari SPG (Sekolah Pendidikan Guru) yang mendapatkan tugas pertama di Desa Cipanas Kecamatan Dukupuntang, dengan suka cita dan disambut dengan kegembiraan oleh beberapa warga di Desa tersebut, karena jaman tersebut seorang guru sangat di hormati, maka tidaklah heran apabila dengan kelahiran anak nya, semua warga menyambutnya dengan antusias.

Tidak hanya dari pasangan yang berbahagia saja mennyambut kelahiran anak tersebut, akan tetapi kuwu desa Cipanas pun menyambutnya karena disaat tugas pertamanya keluarga kecil itu di terima baik dan sudah dianggap anak oleh keluarga kepala desa, sampai - sampai tempat tinggalnya pun disediakan oleh kepala Desa.

Dengan rasa bangga dan senang pun tidak hanya orang tua bayi yang memberikan nama, sampai kepala desa Cipanas waktu itu pun ikut memberikan nama, tidak lah heran jikalau anak tersebut mempunyai nama yang sangat panjang.

ASEP MUHAMMAD SANDI HALIM, begitu nama dari anak tersebut, ASEP merupakan nama pemberian dari kepala Desa, dikarena kan daerah tersebut bisa dibilang daerah sunda, yahhh... di Sunda nama Asep di kategotikan sebagai kacung, SANDI HALIM adalah nama yang telah diberikan oleh pasangan orang tuanya, akhirnya di sambung dan di tambahkan MUHAMMAD.

Walaupun nama itu sangat panjang tapi pasangan keluarga sangat senang dan bangga karena anak tersebut merupakan anak yang disayangi baik di keluarganya ataupun masyarakat sekitarnya terutama kepala desa Cipanas waktu itu, bentuk rasa sayangnya pun diberikan dengan memberikan sebuah nama yang nempel sampai sekarang.

art4beng.com

Posting Komentar