Aplikasi WhatsApp sudah bisa di nikmati pengguna PC


Di Era yang begitu pesat akan kemajuan tekhnologi, baik di bidang Informasi ataupun disegala bidang, tentunya di barengi dengan temuan temuan yang baru yang akan mempermudah manusia untuk menggunakannya. tak ayal banyak sekali aplikasi yang menunjang teknologi informasi guna mempermudah para penggunanya untuk melakukan komunikasi di berbagai bidang.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang ditawarkan oleh pengembang guna mempermudah dalam melakukan komunikasi sesama penggunanya.

Pada awal kemunculan WhatsApp hanya bisa di nikmati oleh pengguna Hp yang berbasis Symbian, setelah berkembang WhatsApp pun hadir di smartphon yang berbasis android.

Tidak sampai disitu saja, kini pengembang WhatsApp memperbaharui aplikasi ini agar bisa dinikmati oleh pengguna walaupun tidak mempunyai Smartphon, karena aplikasi WhatsApp  sudah bisa dinikmati oleh pengguna PC alias Komputer ataupun laptop.

Seperti yang dilansir oleh CEO WhatsApp Jan Koum melalui postingan di akun facebook resmi diluncurkan pada hari rabu tanggal 21 januari 2015.

artinya pengguna bisa mengaksesnya melalui web browser yang resmi milik Google yaitu Chrome, 

Untuk menjalankan aplikasi ini pengguna diminta mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome tersebut. Yang harus dilakukan sebelumnya adalah memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi platform masing-masing.

Dalam laman tersebut, pengguna akan diminat untuk login menggunakan QR Code yang ada melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru. Caranya, dari aplikasi masuk ke menu "WhatsApp Web" untuk memindai (scanning) QR Code yang tampil di https://web.whatsapp.com di browser Chrome.

sumber kompas

Posting Komentar