Sebuah Nama Abeng

Abeng......


Ko namanya Abeng...... kaya nga ada nama  yang lain aja......!!

Pertanyaan itu selalu muncul ketika saya memperkenalkan diri di sebuah event atau sebuah perkumpulan.... 

Abeng dan abeng, nama itu sudah saya pakai ketika saya berumur 20, yahh mungkin temen temen merasa risih, ko nama samaran atau nama alias bangga di pergunakan dalam memperkenalkan diri,, apakah nama alias itu identik dengan nama orang yang brandalan.. atau nama alias hanya di pakai ketika menjadi tersangka di kasus yang di tangani pihak Kepolisian, itu hanya pikiran orang - orang saja, apa mungkin saya tidak menghargai pemberian nama orang tua, bukan seperti itu kawana...

Kisah nama ini berawal ketika musim Eceng gondok laku di pasaran di jadikan komiditi kerajinan rotan, tak ada seorang pun yang tidak tertarik dengan yang namanya eceng gondok,, apa hubungannya kaawandd.......
Eceng Gondok
Anyaman Eceng

Ya kemana hubungannya antara abeng dengan eceng, 

Begini ceritanya ketika itu saya ikut memeriahkan pemburuan eceng hahahahha. kebetulan depan rumah itu sungai, yang banyak di tumbuhi eceng gondok, nga tau kenapa ada yang langsung MADANI (ngejek) wahhh Asep Bengok,  Asep adalah nama asli saya Baca selengkapnya di   05-09-1985   ditambah dengan Bengok alias eceng (Nama Jawanya).

Waktu itu belum semunaya panggil saya asep bengok... tapi lama kelamaan banyak juga yang bilang ke saya Asep bengok.... tak pikir pikir daripada Asep bengok maka saya singkat saja menjadi ABENG berasal dari Asep Bengok....

Jadi nama Abeng bukan  singkatan yang umum yaitu Anak Bengkel.....

Abeng adalah singkatan dari Asep bengok...........

Posting Komentar